Lowongan Kerja Terbaru Job Career Vacancies: Swasta, BUMN, Bank, Oil & Gas dan CPNS 2010

"Sudah Siapkah Anda menjadi PNS ?"
"Jangan buang buang waktu dan kesempatan...."
Dapatkan kumpulan latihan soal-soal Ujian Seleksi CPNS dan Prediksi CPNS Tahun Ini, semuanya ada disini...KLIK....




Penerimaan CPNS Pemprovsu dan 5 Kab/Kota Kerjasama dengan USU

Purek IV USU Prof Dr Sukaria Sinulingga MEng melalui Humas USU Bisru Hafi SSos MSi mengatakan, hingga Selasa (3/11) sudah 6 pemerintah daerah (Pemda) yang menyatakan kesediaannya untuk bekerjasama dengan USU dalam seleksi penerimaan CPNS 2009 di Sumut.

Menurut Bisru pada wartawan, Selasa (3/11) ke-6 Pemda tersebut sudah menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan USU adalah, Provinsi Sumatera Utara, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Labuhan Batu, Tapanuli Selatan dan Humbang Hasundutan (Humbahas). Untuk itu USU bergembira karena masih banyak kepala daerah termasuk Pemprovsu yang sependapat dengan USU bahwa kelulusan peserta ditentukan sepenuhnya oleh kemampuan dalam menjawab soal ujian.
Menanggapi banyaknya pertanyaan masyarakat dan calon peserta berkaitan dengan pelaksanaan CPNS di lingkungan Pemprovsu ini, kata Sukaria umumnya mereka bertanya kabupaten kota mana saja yang di USU ditest.
Seperti diberitakan, penerimaan CPNS untuk tingkat provinsi, kab/kota di Sumut 2009 telah dibuka secara serentak sejak 30 Oktober s/d 13 Nopember 2009. Ujiannya dijadwalkan 25 Nopember 2009 sedangkan pengumuman hasil ujian 7 Desember 2009. Sama dengan tahun sebelumnya, pengolahan hasil ujian CPNS ini dilakukan bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ditunjuk masing-masing Pemda.
Menanggapi peran USU dalam seleksi CPNS ini Prof Sukaria menegaskan, bahwa sama dengan seleksi tahun lalu, USU akan tetap bertindak profesional dalam melakukan pemeriksaan lembar jawaban ujian pada seleksi penerimaan CPNS di Sumut. Pemeriksaan lembar jawaban akan disaksikan secara bersama oleh Inspektorat, BKD (Badan Kepegawaian Daerah), DPRD Provinsi dan kabupaten/kota, Polisi, utusan Pemprovsu dan tim USU.
Kesemua tim akan berkoordinasi dan secara bersama-sama dilibatkan dalam penyerahan bahan ujian. Artinya dari segi pelaksanaannya, mulai dari proses penyerahan bahan hingga pemeriksaan hasil ujian akan terselenggara secara transparan dan berada dalam pengawasan bersama, dengan demikian tidak akan ada yang ditutupi. Demikian juga hasil ujiannya akan disaksikan secara bersama-sama oleh tim atau instansi terkait.
Menurut Sukaria, hal ini penting karena USU ingin menyakinkan masyarakat bahwa dengan belajar dan dengan kualitas pesertalah yang akan menjadi satu-satunya faktor menentukan kelulusan, jadi bukan dengan cara lain. Seperti proses pemeriksaan ujian CPNS tingkat Sumut 2008 disaksikan langsung Gubsu H Syamsul Arifin SE, jumlah kabupaten/kota yang kerjasama dengan USU 19 daerah termasuk Pemprovsu.

Related Posts sesuai kategori