Lowongan Kerja Terbaru Job Career Vacancies: Swasta, BUMN, Bank, Oil & Gas dan CPNS 2010

"Sudah Siapkah Anda menjadi PNS ?"
"Jangan buang buang waktu dan kesempatan...."
Dapatkan kumpulan latihan soal-soal Ujian Seleksi CPNS dan Prediksi CPNS Tahun Ini, semuanya ada disini...KLIK....




Aceh Terima 5.881 CPNS Baru

Guna memenuhi kebutuhan pegawai, Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) bersama 21 pemerintah kabupaten/kota di daerah itu,

kecuali Banda Aceh dan Aceh Barat Daya (Abdya), kembali menerima sebanyak 5.881 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) pelamar umum formasi tahun 2009.


Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Aceh, Drs Anwar Muhammad M.Sc, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengembangan Pegawai, Jalaluddin SH, menyatakan formasi CPNS tersebut masing-masing untuk tenaga kependidikan (guru) sebanyak 2.615 orang, tenaga kesehatan 1.513 orang, dan tenaga teknis lainnya sebanyak 1.753 orang.

"Jumlah formasi CPNS untuk Provinsi Aceh tahun 2009 yang disetujui Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) adalah sebanyak 5.881 orang, formasi itu sudah termasuk jatah untuk pemerintah provinsi," ujar Jalaluddin kepada wartawan, Senin (2/11).

Dijelaskan, penerimaan CPNS tahun 2009 itu sesuai dengan pengumuman Gubernur Aceh No Peg.810/645/2009 tanggal 2 November 2009 yang ditandatangani Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Untuk pendaftaran penerimaan CPNS itu, dibuka mulai 2-18 November 2009 mendatang. Masyarakat yang berminat mendaftarkan diri sebagai peserta tes CPNS tahun ini, diharapkan untuk dapat membuat surat permohonan dengan tulisan tangan sendiri ditujukan kepada Gubernur Aceh bagi yang melamar di lingkungan Pemerintah Aceh dan kepada bupati/walikota bagi peserta yang mendaftar di kabupaten/kota.

"Permohonan yang telah dibuat di atas kertas HVS tanpa materai dapat didaftarkan ke Aula SMK Persiapan Negeri 5 Banda Aceh (Gedung STM lama) di Jalan Panglima Nyak Makam, Lampineung, bagi yang melamar di provinsi, dan di bagian kepegawaian sekretariat daerah atau BKPP kabupaten/kota bagi peserta yang mendaftar di kabupaten/kota," terangnya.

Untuk pelaksanaan ujian tulis akan berlangsung pada 25 November 2009, dengan materi mencakup Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS), dan Tes Substantif (TS). Sementara hasil ujian tulis, menurut rencana diumumkan sebulan setelah ujian tulis dilaksanakan.

Jalaluddin juga menjelaskan, karena tes CPNS kali ini berbasis kompetensi, maka untuk tahun ini panitia tidak menerima CPNS yang berasal dari lulusan SMA/sederajat.

"Kepada siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai CPNS tahun ini, dapat segera menyiapkan kelengkapan administrasi yang dibutuhkan seperti ijazah, transkrip nilai, dan pasfoto terbaru ukuran 3x4 cm sebanyak 3 lembar," terangnya.

Related Posts sesuai kategori