Lowongan Kerja Terbaru Job Career Vacancies: Swasta, BUMN, Bank, Oil & Gas dan CPNS 2010

"Sudah Siapkah Anda menjadi PNS ?"
"Jangan buang buang waktu dan kesempatan...."
Dapatkan kumpulan latihan soal-soal Ujian Seleksi CPNS dan Prediksi CPNS Tahun Ini, semuanya ada disini...KLIK....




Pemkab Deli Serdang Terima 387 CPNS

Pemkab Deli Serdang pada Tahun Anggaran 2009 akan menerima formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS) dari pelamar umum yang diprioritaskan untuk mengisi kebutuhan tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis untuk jabatan fungsional dengan kualifikasi pendidikan minimal DII.

Tambahan formasi CPNSD tahun 2009 itu telah mendapat persetujuan prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Taufiq Effendi sesuai suratnya nomor 271/F/M.PAN/7/2009 yang ditujukan kepada Bupati.
Selain tambahan formasi CPNSD dari pelamar umum yang akan diterima, Menpan juga telah menyetujui pengangkatan 69 orang tenaga honorer dan 52 orang Sektretaris Desa (Sekdes) menjadi PNS di jajaran Pemkab Deli Serdang.
Alokasi tambahan formasi CPNSD tahun 2009 di Pemkab Deliserdang untuk formasi pelamar umum seluruhnya berjumlah 387 orang. Dari jumlah itu diprioritaskan untuk mengisi kebutuhan tenaga guru sebanyak 184 orang, tenaga kesehatan 110 orang dan tenaga tehnis 93 orang.
Sedang pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS yang berjumlah 69 orang dilakukan berdasarkan daftar nominatif yang telah ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Begitu juga proses pengangkatan Sekdes langsung berstatus PNS di jajaran Pemkab Deli Serdang dilakukan secara bertahap.
Dari 250 orang Sekdes yang telah memenuhi persyaratan, pada tahap pertama tahun 2008 telah diangkat 63 orang Sekdes langsung berstatus PNS. Pada tahap kedua tahun 2009 ini berdasarkan persetujuan Menpan kembali diangkat 52 orang Sekdes menjadi PNS. Dari dua kali proses pengangkatan Sekdes menjadi PNS, maka masih ada tersisa 135 orang lagi yang belum diangkat menjadi PNS.
Pl. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deli Serdang H Irham Dinni Nasution SSos yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (1/10) membenarkan adanya penerimaan CPNSD TA 2009 di Pemkab Deli Serdang. Sesuai persetujuan dari Menpan, jumlah pelamar umum yang diterima sebanyak 387 orang dengan kualifikasi pendidikan minimal D.II.Namun rincian formasi, jenis jabatan, kualifikasi pendidikan,penempatan dan jadwal penerimaan masih menunggu keputusan Menpan, ujarnya seraya menambahkan namun dipastikan dalam waktu dekat ini.

Related Posts sesuai kategori