Lowongan Kerja Terbaru Job Career Vacancies: Swasta, BUMN, Bank, Oil & Gas dan CPNS 2010

"Sudah Siapkah Anda menjadi PNS ?"
"Jangan buang buang waktu dan kesempatan...."
Dapatkan kumpulan latihan soal-soal Ujian Seleksi CPNS dan Prediksi CPNS Tahun Ini, semuanya ada disini...KLIK....




Sumut Terima 12 Ribu Lebih CPNS

Sebanyak 12 ribu orang lebih akan diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2009 di Sumatera Utara (Sumut).


Namun ketentuan penerimaan CPNS untuk wilayah Sumut dibahas pada tanggal 7 Oktober dengan mengundang seluruh kabupaten/kota, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provsu Drs Arsyad Lubis menjawab pertanyaan wartawan seusai acara pelantikan pejabat eselon III jajaran Pemprovsu di Aula Martabe kantor Gubernur Sumut, Rabu (30/9).

“Masalah kepastian tanggal CPNS tahun 2009 ini akan dibahas tanggal 7 Okotober nanti. Mudah-mudahan tanggal itu tidak berubah lagi,” kata Arsyad Lubis.
Dalam rapat koordinasi nantinya membahas ketentuan spesikasi mulai dari jumlah CPNS yang diterima di Sumut, kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, formasi jumlah pendidikan, penetapatan tanggal waktu penerimaan dan ujiannya serta persyaratan pelamarannya bagi calon pelamar.

“Ketentuan inilah yang akan kita bahas nantinya dalam rapat koordinasi tersebut. Sehingga masyarakat yang ingin melamar dapat menerima informasi secara pasti,” kata Arsyad.

Mengenai penerimaan CPNS direncanakan akhir Oktober nanti. Yakni mulai dari penerimaaan hingga tanggal ujiannya. Selain itu syarat yang dibutuhkan untuk pelamar CPNS untuk tahap awal ini, adalah Foto Copi Ijazah yang sudah dilegalisir dari perguruan tinggi masing-masing, pas photo, foto copy KTP dan surat pemohon pelamar. “Syarat ini untuk sementara bagi pelamar CPNS. Mungkin pada rapat nanti ada perubahan,” ucapnya.

Disinggung mengenai campur tangan pihak ketiga pada penerimaan CPNS. Arsyad mengatakan, jika kabupaten/kota tidak bisa mempersiapkannya, maka BKD Pemprovsu akan mengurus dan mengkordinasikan kepada pihak ketiga yakni perguruan tinggi negeri (PTN). Campur tangan pihak ketiga ini, mengerjakan dan mebuat jumlah soal ujian hingga penyaringan jawaban setelah ujian.

“Kalau menurut peraturan, jika kabupaten/kota tidak bisa menyelesaikan formasi dan kualifikasinya. Akan kita kordinasikan kepihak ketiga yakni PTN,” kata Arsyad.
Medan, (Analisa)

Related Posts sesuai kategori