Lowongan Kerja Terbaru Job Career Vacancies: Swasta, BUMN, Bank, Oil & Gas dan CPNS 2010

"Sudah Siapkah Anda menjadi PNS ?"
"Jangan buang buang waktu dan kesempatan...."
Dapatkan kumpulan latihan soal-soal Ujian Seleksi CPNS dan Prediksi CPNS Tahun Ini, semuanya ada disini...KLIK....




USU dan Unimed Terima 63 CPNS Baru

Universitas Sumatera Utara (USU) akan menerima 47 formasi baru calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan universitas ini. Rinciannya, 39 formasi untuk penerimaan dosen, teknis dua orang, dan teaching hospital enam orang.


“Penerimaan CPNS baru di lingkungan USU ini berdasarkan keputusan Mendiknas dan hasil rapat teknik kepegawaian,” kata Sekretaris Eksekutif USU, Drs M Lian Dalimunthe MEc Ac, melalui Kabag Humas, Bisru Hafi MSi, kepada wartawan di Kampus Padang Bulan, Medan, Selasa (15/9). Penerimaan CPNS baru ini juga diumumkan melalui pengumuman yang ditandatangani Rektor USU, Prof Chairuddin P Lubis, tambah Bisru.

Kabag Humas USU menjelaskan, waktu pendaftaran yang dimulai dari tahapan seleksi administrasi, pengisian biodata dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian dimulai 14 September dan ditutup 6 Oktober 2009 dan dipusatkan di Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Biro Rektor USU.

Ujian tertulisnya dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis, 15 Oktober di Auditorium USU dan dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai. Pada ujian peserta hanya dibenarkan membawa kelengkapan yang terdiri dari kartu tes, pensil 2B, pulpen, karet penghapus, alas untuk menulis dan rautan.

Perlengkapan Pendaftaran

Mengenai perlengkapan pendaftaran, diuraikan, calon peserta harus memenuhi persyaratan berupa surat lamaran yang ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar. Surat lamaran ditujukan kepada Mendiknas melalui pimpinan unit kerja setempat tanpa dibubuhi materai.

Kelengkapan lainnya adalah fotokopi STTB/Ijazah sesuai kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan pejabat yang berwenang. Terkait kualifikasi, Kabag Humas menerangkan, kualifikasi akademik calon peserta seleksi harus linear antara S1, S2, dan S3. Di samping itu calon peserta juga harus menyiapkan pasfoto terbaru ukuran 3x4. Parsyaratan usia, paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun.

“Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di tempat pendaftaran pada Biro SDM di Gedung Pusat Administrasi (Biro Rektor) USU,” demikian Bisru Hafi.
Sementara di Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima 26 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 21 tenaga dosen dan 5 teknisi.

Rektor Unimed, Prof. H Syawal Gultom M.Pd melalui Pembantu Rektor II, Drs H Chairul Azmi Hutasuhut menjelaskan hal itu kepada wartawan usai buka puasa bersama di biro rektor.

Pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian dilaksanakan mulai tanggal 14 September sampai 6 Oktober 2009 di Bagian Kepegawaian BAUK Unimed Jalan Williem Iskandar Medan Estate. Selama masa tersebut, ucap Chairul tanggal 18 sampai 23 September diliburkan karena Idulfithri.

Surat lamaran ditujukan kepada Mendiknas melalui Rektor Unimed. Dan khusus pelamar dosen, melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi atau perguruan tinggi lain.

Syarat

Dijelaskannya, syarat pelamar yang harus dilengkapi setelah lulus seleksi berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan maksimal 35 tahun sesuai tanggal lahir yang tercantum di ijazah yang digunakan sebagai dasar pengangkatan.

Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran dibuka. Atau pelamar tidak diperkenankan menggunakan surat keterangan maupun pernyataan belum diwisuda.

Selanjutnya kualifikasi akademik ijazah harus linier antara S1 dan S2. Misalnya kalau kualifikasi akademik S2 dari Hukum, maka S1 juga dari Hukum. Sedangkan kepada lulusan perguruan tinggi dari luar negeri, harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah dari Ditjen Pendidikan Tinggi Depdiknas.

Daftar riwayat hidup pelamar dilampirkan pas photo ukuran 3X4 di sudut kiri atas sesuai Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002. “Pelaksanaan ujian tulis dilaksanakan 15 Oktober 2009 di Unimed. Peserta diharuskan membawa perlengkapan ujian. Pelaksanaan tes substantif dilaksanakan tanggal 2 dan 3 Nopember 2009. Sedangkan pengumuman diperkirakan pada bulan Nopember 2009 mendatang,” ungkap Chairul.
Medan, (Analisa)

Related Posts sesuai kategori